Blog yang Saya ikuti

Jumat, 30 Juli 2010

Humor orang-orang CERDIK DAN BIJAK


Kebetulan banget, siang tadi, saya menemukan kembali buku bagus ini di lemari buku. Dan kebetulan juga, sejam lalu, ada yang minta dikasih humor. Hmm,, walaupun tadi humor yang saya sampaikan kurang berhasil, tapi saya tetap suka sama buku yang satu ini. Bagi yang suka humor, tapi tetap ingin menjadi orang bijak dan cerdik, mungkin buku ini pilihan yang tepat! ^_^

Buku ini ditulis oleh ABDURRAHMAN BAKAR dan diterbitkan oleh AKBAR.
"Orang cerdik pandai bilang, humor itu ungkapan yang 'menipu' pikiran. Berbeda dengan badut, yaitu aksi yang saling mengejek dan mengumbar kelemahan orang untuk mengundang perhatian.

Lain pula dengan humor orang-orang bijak atau orang alim, apalagi humornya Rasulullah SAW dan para sahabat yang didasari keikhlasan dan kemuliaan akhlaq mereka. Begitu pula humor para tabi'in, tani'ut tabi'in serta salafus salih yang sarat dengan ungkapan keimanannya"
Begitulan paparan dibalik buku ini. Nah, sekarang kita lihat humor yang ada di dalamnya yang salah satunya seperti ini, judulnya Gendang .
Anak : "Bapak!" Belikan aku gendang."
Bapak : "saya takut kamu akan mengganggu istirahatku"
Anak : "Saya berjanji untuk tidak menabuhnya kecuali jika kalian tidur."

Akhlaqnya jelek
pertama : "tetangga kita akhlaqnya jelek."
kedua : "bagaimana kamu bisa mengetahuinya?"
pertama : "sebab setiap kali saya melihatnya di lubang pintu, dia pasti sedang melihat pada kita."

Jadi,
selamat menikmati humor...
^0^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar