Blog yang Saya ikuti

Senin, 05 Juli 2010

Liburan 2 bulan lebih

Kalau sudah jadi mahasiswa, ada suatu waktu liburan panjang sampai hampir 3 bulan. Waktu liburan itu sengaja diberikan untuk memperbaiki nilai mata kuliah dengan sistem Semester Pendek (SP). Alhamdulillah, kita tak harus menjalani SP. Namun ada pula beberapa mahasiswa yang mengambil SP untuk mempercepat kuliah, dengan mata kuliah yang harusnya diambil di semester depan.

Terus, buat kita yang tidak ikut SP, butuh persiapan liburan nih! Pasalnya, sayang banget kalau waktu liburan yang hampir 3 bulan ini berlalu begitu saja, atau bahkan lewat dengan membosankan. Jadi, ayo pikirkan kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan di masa liburan panjang ini.

Liburan biasanya membawa kita berada di rumah lebih lama dari hari perkuliahan biasa. Rumah memang sangat nyaman buat kita untuk sekedar bermalas-malasan menonton tv atau sekedar browsing internet. Nah, alangkah baiknya memulai liburan seru kita dari rumah. Coba deh, perhatikan kondisi rumah yang sudah lama sekali kita tinggali ini. Perhatikan lebih detail lagi. Lihat tuh! Ada debu-debu bertebaran dimana-mana. Selagi banyak waktu, bersih-bersih rumah sendiri wajib di coba nih! Kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? hehehe...

Sekarang, rumah sudah lumayan bersih (karna bersih-bersihnya cuma sebentar, jadi cuma sampai tahap 'lumayan' deh), kita lanjutkan langkah ke luar rumah alias halaman kita. Waaah! Ternyata disana gersang dan panas. Apalagi sedang musim kemarau gini. Iseng-iseng mengasah kemampuan berkebun kita boleh juga lho! Bagi kita yang pemula dalam hal ini, bisa memulainya dengan membeli beberapa tanaman sederhana seperti melati, bunga pagi sore, atau mawar. Kemudian, beberapa tanaman tadi bisa dengan mudah kita letakkan di pot-pot kecil atau di tanam di tanah. Kalau mau membuat suasana lebih rindang dan teduh, bisa kita tambahkan tanaman seperti pohon cemara atau kembang sepatu. Meskipun sedikit berkotor ria, tapi hasilnya gak mengecewakan kok! Halaman rumah jadi lebih asri dan indah kan!

Setelah berkebun, badan rasanya pegel-pegel gimana gitu. Biar fresh lagi, langsung mandi ya! Kalau masih terasa capek, pergi ke salon untuk sekedar facial, creambath, atau mungkin mau massage ringan juga oke! Eh,eh, ternyata uang di dompet gak cukup buat ke salon ya? Tenang Sob, tinggal beli aja koyo untuk pegal linu yang harganya muraaah. Atau bisa langsung panggil mbok jamu yang lewat depan rumah deh, tinggal pesan jamu pegal linu kan! Hohoho… ^o^

(catatan : berkebun juga membakar kalori lho! lumayan kan sekalian ngurangin berat badan. wkwkwk…. :D)


Kita lanjutkan ke rencana berikutnya!

Kali ini, khusus buat kamu, kaum hawa. Yups, belajar memasak! Membuat jadwal masak harian bersama ibu tercinta adalah langkah awal yang baik. Menyusun menu makan harian ternyata cukup membingungkan juga ya. Jadi muncul rasa bersalah nih, karna kadang mengeluh bosan dengan menu harian. Tapi, itulah gunanya kita belajar saat liburan ini. Jika menu sudah tersusun rapi, berarti waktunya siap-siap pergi belanja ke pasar. Kalau mau lebih seru lagi, coba deh pergi belanja sama Papa. Pengalaman saya sih, belanja sama papa punya kesan berbeda. hehehe.... (niat ide isengnya muncul lagi XP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar