Blog yang Saya ikuti

Minggu, 15 Mei 2011

kenangan buruk dengan 'Gatot Kaca'

Baru saja, ku buka daftar email lama di inbox emailku. Di sana, aku temukan sebuah nama, yaitu Gatot Kaca. Saat aku melihat nama itu, peristiwa yang tidak menyenangkan jadi teringat kembali. Kenangan itu membuatku sedikit kesal. Peristiwa yang mencemarkan nama sebuah tokoh perwayangan itu, benar-benar mengecewakanku.

Ketika itu, temanku Tikpo (Ni Larasati K.S.) memberikanku sebuah informasi tentang festival Jepang yang diadakan oleh jurusan bahasa Jepang UNJ. Festival itu diberi tema When Gatot Kaca goes to Kyouto. Salah satu konten festival tersebut adalah lomba karaoke lagu Jepang. Itu adalah sebuah lomba yang sangat menggiurkan bagiku. Sehingga, dengan sisa waktu pendaftaran yang tersisa, aku segera mendaftarkan namaku dengan mengirimkan email dan sms. Email yang ku kirim, dibalas oleh panitia, dengan menuliskan nama Gatot Kaca sebagai pengirim. Dia bilang, aku harus daftar ulang lagi dengan membawa perlengkapannya. Prosedur daftar ulang sebenarnya cukup mudah yaitu membayar administrasi, sedangkan perlengkapannya yaitu cd yang berisi lagu asli serta musik instrumental lagu karaoke yang ingin dinyanyikan, dan lirik lagunya tiga rangkap. Sampai pada hari saat aku hendak mendaftar ulang dan menyerahkan perlengkapannya, tiba-tiba seorang panitia melalui sms mengatakan bahwa kuota peserta lomba karaoke sudah penuh. Dan jika aku tetap ingin mendaftar, artinya aku hanya menjadi peserta cadangan. Akhirnya, aku batalkan saja niatku mendaftar ulang untuk lomba tersebut. Padahal, aku sudah mempersiapkan diri baik-baik. Aku bahkan berlatih bernyanyi setiap malam sambil menghafalkan liriknya yang berbahasa Jepang itu. Bahkan aku berlatih di hadapan kedua temanku, Nenny dan Arini, ketika kami di kampus, untuk mengecek kesiapanku berlomba. Dasar Gatot Kaca yang menyebalkan!

Padahal, baru saja animo atau ketertarikanku terhadap dunia perwayangan (seperti Arjuna, Bima Sakti, dan termasuk Gatot Kaca) menggebu-gebu. Tapi, kenangan peristiwa itu telah merusak citra Gatot Kaca, malam ini. Huft.

2 komentar:

  1. haha, makanya jangan sampe suka sama Gatot Kuaca... kecewa kan?

    BalasHapus
  2. iyah... huhuhu... kecewa....

    BalasHapus