Blog yang Saya ikuti

Sabtu, 28 Mei 2011

Cry and crying

Kini aku sadar bahwa menuliskan kata-kata dari pikiran atau hati kita adalah baik. Dan aku akan menuliskannya.

Kehidupan ini penuh keindahan. Namun, bukan berarti tanpa kesedihan. Air mata itu pun indah. Sebuah nikmat yang sering luput dari kesadaran kita, yaitu air mata dan menangis. Sejak kecil, aku tahu. Aku sering sekali menangis dan merengek. Aku rasa, memang salah satu sifatku adalah manja. Sehingga aku mudah menangis atau merengek pada ibu, bapak, kakak, atau adikku. Dan karena kemanjaan itu, aku juga cukup sering mengeluh. Saat aku masih di sd dan smp, aku sering sekali mengeluh pusing, entah siang atau malam, tanpa penyebab yang jelas. Begitu pula dengan cerita-cerita dari keluargaku yang lainnya, mereka bilang saat aku masih berusia dua tahun, aku pernah menangis kencang karena ditinggal pergi ibuku kerja. Sampai-sampai, om Habib (alm.) mengajakku jalan-jalan seharian untuk mendiamkan tangisanku itu, meskipun tangis dan rengekanku itu tak juga redam. Bahkan, hingga usiaku 20 tahun kini, aku masih sering menangis. Tak sedikit teman-teman kuliah yang mengatakan, "jangan cengeng lagi ya!", untuk memberiku semangat, karena aku cukup sering menangis di depan mereka. Tanpa bisa ku tahan, air mataku mengalir di saat-saat aku sedang menghabiskan waktu bersama mereka. Ya, begitulah aku. Air mataku sering terjatuh, tangisan dan rengekan masih sering ku lakukan. Tapi, bukan berarti aku tidak menyukainya. Aku justru bersyukur, sampai detik ini aku masih bisa menangis dan meneteskan air mataku. Entah kenapa, setelah aku menangis, hatiku terasa lebih lega. Meskipun sebenarnya, kunci untuk mendapatkan ketenangan hati bukannlah dengan menangis. Aku tetap bersyukur, aku memang seorang yang mudah menangis. Alhamdulillah. Saat aku tertawa pun, aku meneteskan air mataku. ^^,

Alhamdulillah.
Hidup ini indah, dengan tawa dan air mata.

Masih banyak yang ingin aku tuliskan, supaya bisa aku ceritakan pada kalian tentang apa yang aku sedang pikirkan atau rasakan. Semoga dengan menulis, aku bisa menjadi lebih baik lagi, hari demi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar