Blog yang Saya ikuti

Senin, 17 Januari 2011

tentang Vidi Aldiano

Saat itu, aku sedang berada di dalam mobil. Mungkin, aku sedang bersama kakakku. Seingatku, aku sedang menuju kampus. Kebiasaan kami setiap pagi ketika berada di dalam mobil bersama adalah mendengarkan radio. Sebuah lagu yang samar-samar familiar ditelinga, melantun merdu dan menyentuh hati dengan liriknya yang indah...

kini, terasa sungguh
semakin engkau jauh, semakin terasa dekat
akan ku kembangkan, kasih yang engkau tanam
di dalam hatiku

Lagu itu, terus terngiang selama beberapa hari. Aku senang sekali, setiap kali lagu itu diputar. Sampai akhirnya, aku tahu bahwa lagu itu berjudulu Nuansa Bening dan dinyanyikan ulang oleh Vidi Aldiano. Aku mencari tahu, siapa penyanyi lagu ini sebelumnya. Ternyata, ia adalah Yana Yulio.

Semakin sering lagu Nuansa Bening ini diputar di radio, Semakin sering pula videonya tampil di tv. Dan, seperti apa yang dibilang oleh teman-temanku, Vidi Aldiano mirip dengan Joshua (mantan penyanyi cilik). Namun, aku sudah terlanjur tersentuh dengan lagu dan suara Vidi Aldiano dalam Nuansa Bening. Betapapun teman-teman membicarakan kemiripan wajah antara Vidi dan Joshua, aku tetap menantikan Nuansa Bening di radio dan tv.

Nuansa Bening pun secara drastis masuk di chart / tangga lagu teratas. Dan Vidi sering sekali tampil ONAIR di tv, khususnya acara musik pagi. Untungnya, saat itu aku sedang tidak sibuk, jadi bisa sering menyaksikan penampilan Vidi di tv.

Status Palsu kemudian release, dengan Fitri Tropica sebagai model video klipnya. Vidi pun berduet dengan Sam Bimbo dalam lagu Rindu Rasul. Suara vidi itu, ringan dan vibrasinya halus. Setiap video klip barunya, setiap penampilannya, selalu aku nantikan. Bahkan, lagunya yang berjudul Cemburu Menguras Hati, sering aku nyanyikan saat di dapur. Dan aku mulai sering surfing di internet, mencari tahu Vidi lebih jauh. Sampai suatu hari, ketika aku menyaksikan liputan tentang Vidi di rumahnya, aku tahu bahwa Vidi bisa memainkan piano, aku melihatnya bernyanyi sambil main piano. Ini membuatku semakin menggemari Vidi sebagai sosok seniman muda berbakat yang murah senyum dan sederhana.

Pelangi di malam hari, Datang dan Kembali; itulah beberapa lagu lain dari Vidi Aldiano.
Satu keinginanku, kelak aku ingin berduet bersamanya, bernyanyi sambil main piano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar