Blog yang Saya ikuti

Senin, 17 Januari 2011

Jepang yang ku kenal

-Saya banyak menggemari kartun jepang yang disebut anime. Dari sana, saya menyenangi lagu-lagu dan serial drama jepang. Saya pun mulai mempelajari Jepang. Dan semakin banyak lagi Saya mencari tahu tentang negri sakura itu-

Sejak saya masih di sekolah dasar, saya gemar menyaksikan anime di televisi. Meski tak semua jenis anime saya sukai, tapi anime menjadi salah satu tontonan yang saya cari-cari. Saya menyenangi anime karena banyak memunculkan motivasi untuk berjuang dan berusaha. Dan karena anime berasal dari Jepang, maka saya pun mulai tertarik dengan Jepang itu sendiri. Saya juga tahu bahwa Jepang termasuk negara maju di Asia. Hal tersebut terlihat dari produk teknologinya, seperti kereta Sinkasen dan Ashimo yang melegenda. Menaiki kereta Shinkasen merupakan salah satu impian saya, hingga kini. Saya juga senang dengan cara orang-orang Jepang menjaga tradisi dan budayanya, meskipun kemajuan ipteknya pesat. Banyak terkandung nilai-nilai baik, yang sering disampaikan oleh guru, dosen, atau pembicara seminar yang saya hadiri.

Semakin saya tertarik dengan Jepang, semakin sering saya mencari tahu tentang Jepang, melalui buku, majalah, internet, film, dan radio. Saya pun mulai mempelajari bahasa Jepang. Suatu hari, ketika saya sedang mencari tahu lebih jauh tentang bahasa Jepang di internet, saya temukan sebuah website NHK. Awalnya, saya mengunggah percakapan dalam bahasa Jepang, yang bertema Jepang Sayangku. Namun kemudian, saya juga sering mendengarkan radio NHK.

Radio Jepang memberikan banyak informasi tentang Jepang, yang belum aku ketahui sebelumnya. Khususnya tentang kebudayaan Jepang yang sangat dijaga hingga sekarang. Di tengah kemajuan teknologinya, tradisi dan budaya Jepang masih tetap eksis bagi masyarakatnya. Hal itu membuat saya terkesan.

Dengan mendengarkan radio NHK world, saya bisa memperbaharui pengetahuan tentang system pendidikan di Jepang. Hal ini saya perlukan untuk memotivasi saya dan menambah inspirasi saya, sebagai calon pendidik. Saya juga bisa mendengarkan lagu-lagu Jepang, yang tidak saya dapatkan dari website lainnya.

Jika kamu juga tertarik, silahkan kunjungi http://www.nhk.or.jp

Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar