Blog yang Saya ikuti

Minggu, 17 Oktober 2010

menanti pelangi

Malam itu, sepulang dari rumah Dina pukul 9, Tari membuka laptopnya dan mengecek email. Ia menemukan email balasan dari Kelvin di Inbox, lalu segera membacanya.
"Dear Tari.
Setelah aku renungkan lagi, aku paham sekarang. Maaf ya. Dan aku tidak akan mencampuri urusan ayah kita. Oh ya, aku mengirimkan sesuatu untukmu tadi siang. Semoga, yang aku berikan itu bisa menambah kecantikan hatimu Tari. :)
Diterima yaa...
Sampai jumpa Tari."
Tari pun tersenyum. Ia sedikit lega membaca email itu. Karna sudah lelah, Tari kemudian tidur.

Dinginnya udara pagi yang diguyur hujan, membangunkan Tari jam 6 keesokan harinya. Saat itu ia teringat dengan kiriman dari Kelvin. Ia segera keluar kamar dan menanyakannya kepada mbak Mar -pembantu rumah tangga- "mbak, apa ada kiriman untukku kemarin?" Kemudian mbak Mar menjawab, "iya, Non (panggilan singkat dari Nona)! Itu ada di rak pajang ruang keluarga". Tari langsung membukanya. Ternyata, Kelvin mengirimkan dua buah kerudung dengan warna biru dan merah jambu.

"Wah, hadiah dari siapa itu, Tari?" tiba-tiba ibu datang dari arah dapur melihatnya memegang dua buah kerudung. Tari menjawab, "Kelvin yang memberikan ini". "Kelvin sudah kembali ke Bandung?" tanya ibu lagi. "Iya, Bu. Tari mau mandi dulu ya", jawab Tari dan pergi meninggalkan ruang keluarga. Entah kenapa, Tari begitu bahagia menerima pemberian Kelvin itu. Sehingga, hari itu juga Tari lagsung mengenakan kerudung merah jambu barunya ke kampus.

Setibanya di kampus, Linda adalah orang pertama yang ia temui selepas turun dari mobil. Ketika Tari menyapa Linda, Linda sempat terpaku sesaat mengenali perubahan sahabatnya itu. "Hai Linda! Kok diam begitu?" sapa Tari kepada Linda. "Sekarang kamu pakai kerudung, Ri? Semakin cantik saja kamu", sahut Linda yang berjalan mendekati Tari. "Terima kasih ya", lanjut Tari. "Oh ya! Kamu sudah sembuh, Ri? Aku dengar, mobilmu ditabrak truk ya?" tanya Linda. "Alhamdulillah, aku sudah baik. Hanya luka ringan saja, kok! Iya, begitulah", jawab Tari. Kemudian, mereka berdua segera menemui dosen pembimbing skripsi mereka di lantai 3.

"Terima kasih, Kel. Kerudung ini langsung aku pakai, lho! Aku suka sekali. :)" ucap Tari pada Kelvin melalui sms di hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar