Blog yang Saya ikuti

Kamis, 08 Desember 2011

tukang batu akik

padahal itu sudah berlalu. kejadiannya itu kemarin. sebuah kalimat tak mengenakkan yang keluar dari seorang yang selama ini aku kagumi. hiks. tiap inget itu, rasanya seperti menyentuh bagian di hati ini yang retak karenanya. aku harap, semoga bagian hatiku yang retak ini bisa segera pulih kembali, segera. aku akan mencoba untuk mengikhlaskan kejadian kemarin. Bismillah.
hiks........
saat itu, aku tunjukkan padanya desain rancangan alat yang hendak aku buat. lalu ia bertanya tentang cara kerjanya. aku pun menjelaskannya. namun, setelah mendengarkan penjelasanku, ia berkata, 'ini sih... tukang batu akik juga bisa buat' dan ia langsung pergi. seketika, kakiku lemas. aku pun pamit darinya, dengan langkah sedikit tertatih. meskipun batu akik adalah dibilang batu mulia atau batu permata, tapi aku kan bukan tukang batu akik. :(

sempat terbersit di pikiranku, rasanya ingin buktikan padanya bahwa desainku tak seperti yang ia katakan. bahkan, poster atau software flash pun bisa dibuat oleh tukang fotocopy. lalu kenapa kalau alatku bisa dibuat oleh tukang batu akik?! aku, mereka yang kau bimbing, tukang batu akik, atau tukang fotocopy sama-sama manusia. begitu juga dia. hmmff...

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. sabar ya, sayang, :)
    waktu itu proposal kk dibilang "ini sih sudah basi, banyak yg buat" tanpa disentuh itu proposal,pdhal beda software. Asal kamu tau (walau gak penting juga buat kamu).Dia begitu merendahkan kk,seolah dia paling tau software yg kk kembangkan, dan kk memang anggap dia ahlinya, karena begitulah anggapan yg berkembang, sampai akhirnya kk tahu, bahwa saat itu (2010) adalah sebuah fakta dia gak ngerti buka file ms.word.2007 krn di tahun 2010, laptopnya masih terinstal ms.word.2003.Itu yg buat kk tidak suka kepada dia, dan kaget kamu begitu mengagguminya. What i should i do for you, to forget it, to forget 'tukang batu akik'?

    BalasHapus
  3. makasih Kak Deeeeew. Tukang batu akik mungkin gak akan terlupakan, tapi aku kenang jadi pembelajaran berharga.

    BalasHapus